Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Pelunasan Biaya Haji untuk Kuota Tambahan Dimulai Hari Ini

Rabu, 22 Mei 2019 19:01 WIB


Travelumroh - Kuota jemaah haji tambahan sebanyak 10.000 orang telah resmi dibagi ke semua provinsi.

Pembagian kuota tambahan itu merujuk pada Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 176 Tahun 2019 yang telah diubah dengan KMA 181 Tahun 2019.

Dalam KMA ini disebutkan dengan jelas bahwa pembagian kuota pada masing-masing provinsi yang dibagi dalam kuota bagi jemaah nomor porsi berikutnya dan jemaah haji lanjut usia disertai pendamping.

Seperti dilansir Okezone, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Muhajirin Yanis, menjelaskan Pengumuman nama jemaah berhak lunas biaya haji yang berasal dari kuota tambahan akan dipublikasi melalui website haji.kemenag.go.id.

Sedangkan waktu pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH)/biaya haji sesuai dengan surat edaran yang telah dikirimkan ke daerah.

"Pelunasannya mulai Rabu 22 Mei 2019 dan berakhir pada Rabu, 29Mei 2019 minggu depan," jelas Yanis, selasa (21/5) kemarin.

Kemudian, kata dia, waktu pelunasan sesuai edaran mulai pukul 08.00 s.d 15.00 WIB. Sedangkan Indonesia bagian tengah pukul 09.00 s.d 16.00 WITA, sementara Indonesia bagian timur pukul 10.00 s.d 17.00 WIT.

Sistem pembayaran biaya haji juga masih mengacu pada pelunasan tahap pertama dan kedua. Jemaah dapat melunasi melalui teller dan non teller baik internet banking, mobile banking, dan ATM.

"Layanan pelunasan melalui internet banking dan mobile banking bagi jemaah dari Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mega Syariah. Sedangkan layanan ATM hanya untuk jemaah bank Muammalat. Bank lainnya melalui teller," imbuh Yanis menjelaskan.

Sementara itu bagi jemaah yang melakukan haji berulang tetap wajib membayar visa. Proses pembayarannya dijelaskan dalam surat edaran bersamaan dengan pelunasan BPIH berdasarkan data Siskohat. (brvs)

Artikel Terkait
Bus Salawat Kembali Beroperasi Pasca Puncak Haji
"Hari ini kita operasikan sekitar 400-an bus salawat, Saptco dan Rawahil. Bus salawat siap mengantarkan jamaah haji ke Masjidilharam jelang maghrib."

16 Agustus 2019
Agar Koper Tak Dibongkar, Jemaah Dilarang Bawa Barang-Barang Ini!
Ada kejadian ratusan koper yang dibongkar lagi lantaran ketahuan membawa sejumlah barang yang dilarang petugas.

16 Agustus 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.