Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Dapur untuk Jemaah Haji di Madinah Sudah Siap

Jumat, 31 Mei 2019 18:57 WIB


Travelumroh – Dapur untuk melayani jemaah haji 2019 di Madinah disebut sudah siap beroperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai meninjau layanan akomodasi di Madinah.

Seperti dikutip dari Tribunnews.com, Lukman mengatakan salah satu dapur yang mengaku sudah siap adalah Dapur Andalus. Tahun ini salah satu dapur terbesar tersebut akan melayani konsumsi bagi 18.000 jemaah haji Indonesia di Madinah.

Saat ditanyai Lukman terkait tantangan selama persiapan, salah satu chef Dapur Andalus, Maman mengatakan salah satu kendala adalah keterbatasan bahan baku.

Selain itu, kata dia, ada 1 kloter yang jemaahnya terpecah di dua hotel sehingga membutuhkan tambahan tenaga dan peralatan.

Soal itu, Lukman lantas meminta kepada Kantor Urusan Haji (KUH) agar ketentuan yang termaktub dalam kontrak disosialisasikan kepada petugas penyedia katering yang bekerja di lapangan.

"KUH harus mensosialisasikan aturan yang ada dikontrak sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan dan potensi kendala bisa diantisipasi sejak awal," kata Lukman Hakim. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Jumlah Jemaah Tiap Provinsi yang Berhak Lakukan Pelunasan BPIH Tahap 4
"Pelunasan BPIH tahap keempat nantinya untuk 1.285 jamaah. Terdiri dari sisa kuota sebanyak 575 jemaah, dan jemaah haji cadangan sebanyak 710 orang."

14 Juni 2019
Kemenkes Siapkan Tim Gerak Cepat untuk Haji 2019
“Kalau kita temukan jemaah yang mulai sakit, kita tarik, agar langsung diberikan tindakan medis.”

14 Juni 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.