Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Kunjungi Dua Hotel untuk Jemaah di Madinah, Ini Kata Menteri Agama

Jumat, 31 Mei 2019 19:19 WIB


Travelumroh - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau layanan akomodasi di Madinah, Kamis (30/05).

Dalam peninjauan itu, ia didampingi oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar, Sesditjen PHU Ramadan Harisman, dan jajaran Kantor Urusan Haji (KUH).

Seperti dikutip dari laman Kementerian Agama, ada dua hotel jemaah haji Indonesia yang dikunjungi Lukman, yakni Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah.

Hotel Coral al Madinah terletak di bagian utara Masjid Nabawi (Janubiah). Hotel ini hanya jarak 50 meter dari Masjid Nabawi dengan kapasitas sewa 800 pax dengan sistem sewa Blocking Time. Karena kualitas layanan tahun sebelumnya bagus, hotel ini kembali disewa (repeat order).

Sementara Hotel Khuzamah, memiliki kapasitas sewa mencapai 700 pax. Hotel ini juga disewa dengan sistem blocking time.

"Hari ini saya meninjau hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia saat di Madinah. Alhamdulillah, hotel sangat bagus.  Saya minta kondisi hotel yang bagus tersebut dipertahankan sampai ditempati jemaah haji Indonesia," kata Lukman di Madinah.

"Tadi saya lihat sejumlah hotel yang disewa memiliki puluhan suite room. Saya minta itu bisa dimaksimalkan untuk layanan kesehatan di kloter," lanjutnya. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Jumlah Jemaah Tiap Provinsi yang Berhak Lakukan Pelunasan BPIH Tahap 4
"Pelunasan BPIH tahap keempat nantinya untuk 1.285 jamaah. Terdiri dari sisa kuota sebanyak 575 jemaah, dan jemaah haji cadangan sebanyak 710 orang."

14 Juni 2019
Kemenkes Siapkan Tim Gerak Cepat untuk Haji 2019
“Kalau kita temukan jemaah yang mulai sakit, kita tarik, agar langsung diberikan tindakan medis.”

14 Juni 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.