Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Ini Alasan Bandara Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji

Senin, 10 Juni 2019 20:42 WIB


Travelumroh – Bandara Kertajati, Jawa Barat disebut batal menjadi salah satu embarkasi haji tahun 2019.

Kabar ini sudah dibenarkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (10/6/2019).

"Saya belum dilaporin tapi menjelang keputusan ini, pihak Saudi Airlines keberatan karena kerumitan administrasi yang sudah deal dengan Bandara Soekarno-Hatta," ujar Ridwan Kamil.

Meski begitu, pria yang kerap disapa Emil ini membantah pembatalan itu disebabkan belum siapnya infrastruktur bandara.

Ia meyakini, Bandara Kertajati telah siap untuk melayani penerbangan kapanpun.

"Jadi bukan infrastruktur, karena terbang kapan saja siap. Tapi info yang saya terima, Saudi Airlines ini kekeh dengan Soeta (bandara). Ini sudah di sana lama, jadi ini bukan masalah infrastruktur tapi administrasi. Sebagai pemimpin saya sudah mengupayakan," tambahnya.

Selain Emil, Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, dengan kondisi tersebut, Pemprov Jabar menargetkan embarkasi haji di Bandara Kertajati bisa terealisasi tahun depan.

Karena itu, Iwa pun berharap ada kepastian dari Kementrian Agama soal penetapan Bandara Kertajati jadi embarkasi haji tahun depan.

"Saya sudah minta bulan Juni dan beliau (Kakanwil Kemenag Jabar) sudah berjanji bulan Juni penetapan itu bisa selesai," ujar Iwa usai silaturahim dan koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat di Kanwil Kemenag Jabar, Senin. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Jumlah Jemaah Tiap Provinsi yang Berhak Lakukan Pelunasan BPIH Tahap 4
"Pelunasan BPIH tahap keempat nantinya untuk 1.285 jamaah. Terdiri dari sisa kuota sebanyak 575 jemaah, dan jemaah haji cadangan sebanyak 710 orang."

14 Juni 2019
Kemenkes Siapkan Tim Gerak Cepat untuk Haji 2019
“Kalau kita temukan jemaah yang mulai sakit, kita tarik, agar langsung diberikan tindakan medis.”

14 Juni 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.