Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

1.521 Tenaga Kesehatan Bakal Dampingi Jemaah Haji 2019

Rabu, 12 Juni 2019 17:28 WIB


Travelumroh – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan sebanyak 1.521 tenaga kesehatan untuk mendampingi jemaah haji pada bulan Juli-September 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/6/2019)

Nila menjelaskan, pendampingan itu meliputi pelayanan sebelum dan saat keberangkatan, ibadah di Mekah dan Madinah, hingga kepulangan ke Tanah Air.

“Tentu tugas kami adalah bagaimana menjaga kesehatan mereka. Yang kami lakukan memang betul sebelum mereka naik haji ini kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi jemaah haji,” katanya.

Ia juga mengatakan, jemaah haji Indonesia terdiri dari golongan usia tua dan yang mengidap penyakit tertentu. Lantas perlu ada pendampingan, pemeriksaan serta penanganan kesehatan agar potensi kambuh selama ibadah haji bisa diminimalisir.

“Memang penyakit seperti jantung atau hipertensi dan diabetes itu banyak yang sudah mengidap. Tapi kalau kita kontrol dengan baik, ini harapan kita, kita akan bisa menguasai dengan baik untuk tetap sehat selama ibadah haji,” lanjutnya.

Nila berharap pelayanan kesehatan penerbangan haji tahun ini dapat optimal. Para petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) diharapkan akan mampu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal baik sebelum keberangkatan, selama penerbangan, saat di Arab maupun setelah kembali ke Tanah Air. (brvs)

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.