Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Calon Haji Sumatera Barat Diingatkan untuk Jalankan Ibadah Haji dengan Baik

Senin, 01 Juli 2019 14:55 WIB


Travelumroh – Calon haji Sumetara Barat diingatkan agar momen pelaksanaan ibadah haji nanti dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat Hendri, seperti dilansir Republika.co.id, Senin (1/7).

Hendri menyebut agar bisa berangkat naik haji, jemaah sudah mengantre panjang sampai belasan tahun. Ia tidak ingin penantian panjang ini tidak digunakan dengan baik.

"Mari maksimalkan ibadah selama berada di Tanah Suci Makkah, meraih haji yang mabrur. Manfaatkan kesempatan langka ini dengan ibadah yang banyak setelah menanti 10 tahun lebih," kata Hendri.

Hendri menjelaskan selama berada di Tanah Suci, ada banyak sekali ibadah yang bisa ditunaikan jamaah selain dari ibadah wajib. Misalnya, kata dia, dengan memperbanyak shalat sunah, zikir dan lain-lain.

Hendri juga mengingatkan jemaah calon haji supaya tidak tergiur melakukan hal-hal yang kurang berfaedah selama di Mekah. Aktivitas itu seperti berswafoto dan berbelanja berlebihan.

Apalagi, kata dia, pemerintah Saudi sendiri sudah membatasi berswafoto di depan Ka'bah dan Masjidil Haram.

"Tidak perlu shopping (belanja) berlebihan. Terlalu jauh kalau ke sana hanya untuk berbelanja," ujar Hendri. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Salah Satu Keluhan Jemaah Terkait Pelayanan Haji 2019
“Yang menjadi PR adalah di Armuzna. Jadi mereka menunggu waktu yang tidak pasti sampai bus itu datang.”

22 Oktober 2019
Daftar Tahun Ini, Jemaah Kalsel Baru Berangkat Haji 30 Tahun Mendatang
“Jadi perkiraan sampai 30 tahun sekarang ini sudah antrean haji daerah kita, ini dengan kuota haji setiap tahunnya sebanyak 4.155 orang."

22 Oktober 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.