Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Manasik Haji Aceh Besar Resmi Ditutup

Senin, 01 Juli 2019 15:11 WIB


Travelumroh – Manasik haji untuk calon jemaah Aceh Besar resmi berakhir pada Sabtu (29/6) kemarin.

Acara ini ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Husaini A Wahab di Masjid Al-Faizin Lampeunurut, Kecamatan Darul Imarah.

Dalam sambutannya, Husaini mendoakan agar jamaah calon haji (JCH) Aceh Besar diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji dan dimudahkan dalam melaksanakan semua rukun haji dan menjadi haji yang mabrur. Jemaah harus berniat tulus dalam melaksanakan ibadah Haji serta menjauhi hal-hal yang mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran Haji,” katanya.

Husanini juga mengatakan dirinya berharap doa dari para jemaah calon haji untuk kebaikan dan kedamaian Aceh Besar, serta mendoakan para pemimpin Aceh Besar untuk terus dapat berbuat kebaikan dan menjaga negeri ini jauh dari kezaliman.

“Minta untuk mendoakan Aceh agar diberikan Allah SWT kesehatan dan umur panjang kepada pemimpin Aceh Besar semoga mampu membawakan Aceh Besar menjadi maju, sejahtera, makmur masyarakatnya serta jaya dalam bingkai syariat Islam,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg mengatakan, bimbingan manasik haji ini dilakukan selama 9 hari yakni sehari tingkat Kabupaten delapan hari di tingkat kecamatan.

Ia juga mengatakan, pembagian koper jemaah direncanakan pada 3 Juli dan khusus kloter 2 sudah bisa diambil di kantor haji Kemenag Aceh Besar di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, Kloter 4 tanggal 4 Juli, kloter 5 tanggal 5 Juli, kloter 8-9 dan 12 ditentukan kemudian.

“Untuk koper JCH akan segera dibagi karena jadwal keberangkatan jamaah haji dipercepat, sebab ada penambahan 10 ribu JCH,” ungkapnya. (brvs)

Artikel Terkait
Ibadah Haji Digelar dengan Kuota Sangat Terbatas, PBNU: Jangan Berkecil Hati
"Masih banyak ibadah dalam Islam yang imbalannya setara dengan menunaikan ibadah haji."

25 Juni 2020
Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji Terbatas dengan Sejumlah Protokol Pencegahan Covid-19
Salah satunya adalah pembatasan jumlah haji dimana haji hanya diperbolehkan bagi jemaah dari kewarganegaraan mana pun yang saat ini sudah berada di Arab Saudi.

23 Juni 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.