Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Pantau Jemaah Sakit, PPIH Jilid 2 Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Selasa, 10 September 2019 20:21 WIB


Travelumroh – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) saat ini tengah membentuk PPIH jilid 2 untuk memantau jemaah haji sakit yang masih dirawat di tanah suci.

Seperti dikutip dari Okezone, Kabid Kesehatan PPIH Arab Saudi, dr Indro Murwoko mengatakan, PPIH jilid II berjumlah 6 orang.

"Ya kita sedang proses segera. Tentu dipersiapkan oleh teman-teman Pusat Kesehatan Haji yang ada di Tanah Air. Termasuk kesiapan visa untuk mereka. Mengacu ke tahun sebelumnya akan ada 6 tenaga kesehatan," kata Indro, Senin (9/9/2019) kemarin.

Ia melanjutkan enam orang tersebut dari PPIH itu akan bertugas di Mekah, Madinah, dan Jeddah.  Sementara itu, lama penugasan mereka adalah satu bulan.

"Masing-masing akan bertugas dua orang," tuturnya.

Sementara itu, PPIH pertama khusus bidang kesehatan akan pulang ke Tanah Air pada 16, 17, dan 18 September 2019.

Sebelum kepulangan, mereka bakal meyerahkan seluruh daftar jemaah yang masih dirawat di RSAS ke Teknis Urusan Haji (TUH) Indonesia untuk dimonitor hingga PPIH jilid 2 tiba. (brvs)

Artikel Terkait
Ibadah Haji Digelar dengan Kuota Sangat Terbatas, PBNU: Jangan Berkecil Hati
"Masih banyak ibadah dalam Islam yang imbalannya setara dengan menunaikan ibadah haji."

25 Juni 2020
Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji Terbatas dengan Sejumlah Protokol Pencegahan Covid-19
Salah satunya adalah pembatasan jumlah haji dimana haji hanya diperbolehkan bagi jemaah dari kewarganegaraan mana pun yang saat ini sudah berada di Arab Saudi.

23 Juni 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.