Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

39 Mitra Penyelenggaraan Haji 2019 Mendapat Penghargaan dari PPIH Arab Saudi

Rabu, 11 September 2019 21:20 WIB


Travelumroh - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 mengapresiasi 39 mitra yang turut ambil bagian dalam penyelenggaraan ibadah haji 2019.

Acara penghargaan digelar pada Selasa (10/9) malam di Kantor Teknis Urusan Haji, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Ketua PPIH Arab Saudi 2019, Endang Djumali, mengatakan para mitra atau pihak yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi tersebut karena telah mampu memberikan contoh terbaik dalam melayani jamaah haji.

"Ada banyak mitra yang bekerja sama, namun hanya sebagian yang mendapatkan apresiasi ini karena layanan yang mereka berikan berdampak positif pada pelayanan jamaah haji Indonesia," kata Endang Djumali kepada wartawan Media Center Haji, di Jeddah, Selasa (10/9) malam.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan tersebut makin memotivasi para mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia di masa mendatang.

"Yang terpenting layanan mereka terus meningkat agar ke depan menjadi lebih baik lagi," terangnya.

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag, Nizar Ali mengatakan apresiasi ini tidak diberikan kepada semua mitra.

"Tidak semua mitra mendapatkan apresiasi ini. Hanya sebagian saja," kata dia.

Nizar menyebutkan, ada banyak pihak yang bekerja sama dengan Kemenag dalam penyelenggaraan haji. Dan dari berbagai pihak itu, hanya sebagian yang berpotensi baik, yang lainnya masih perlu ditingkatkan.

"Yang baik akan lanjut, yang kurang baik atau standar-standar saja kita harapkan lebih ditingkatkan lagi," ujar Nizar.

Salah satu pihak menerima penghargaan adalah Muassasah Asia Tenggara. Penghargaan diserahkan Dirjen PHU Nizar Ali kepada Abdurrahman Mahdi.

Abdurrahman Mahdi mengaku bangga dan bersyukur karena untuk kesekian kalinya mereka mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kemenag dalam penyelenggaraan haji.

"Kami bersyukur karena apa yang kami kerjakan dapat membantu memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia," kata dia.

Abdurrahman mengakui bahwa selama ini jemaah haji Indonesia dikenal sebagai jamaah yang paling baik dan tertib.

"Indonesia selalu jadi contoh dalam penyelenggaraan haji," kata dia.

Hadir dalam acara bertajuk Hajj 2019 Night Appreciation tersebut antara lain Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali, Direktur Bina Haji Khoirizi Haji Dasir, Konjen RI Jeddah, Muhammad Hery Saripudin, Direktur Umum Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Husni Abdullah, Penasehat Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr Farid Thaha Mundir, Wakil Direktur Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Aqid Muhammad bin Mani' al Qahthani. (brvs)

 

Artikel Terkait
Niat ke Tanah Suci, Seorang Bocah SD Sukses Nabung untuk Umroh
“Aku tidak mau beli mainan, penginnya umroh, nanti kurangnya biar dibayarin ibu.”

20 September 2019
Sempat Ditahan di Arab Saudi, 4 Haji Sulteng Telah Kembali ke Tanah Air
Mereka sebelumnya ditahan di tanah suci lantaran harus mendapat penanganan medis dan perawatan.

19 September 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.