Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

PPIH Daker Madinah Gelar Doa Bersama untuk Mendiang BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 18:12 WIB


Travelumroh - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah menggelar salat gaib dan doa bersama untuk almarhum Burhanuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/09).

Salat gaib dan doa bersama dilakukan usai salat magrib berjemaah yang dihadiri oleh penanggung jawab PPIH Nizar Ali, Direktur Bina Haji Khoirizi, Direktur Pelayanan Dalam Negeri Muhajirin Yanis, Kepala Daker Madinah Akhmad Jauhari beserta para petugas Daker Madinah dan Bandara.

Seperti dikutip dari laman Kemenag, Nizar Ali mengatakan bahwa salat gaib digelar sebagai bentuk keprihatinan petugas haji atas meninggalnya seorang teknokrat yang juga menjadi pelopor dalam demokrasi di Indonesia.

"Sehingga tradisi kita dalam operasional haji bila ada tokoh nasional ataupun tokoh agama meninggal maka wujud dari kontribusi kita dengan memberikan doa kepada mendiang almarhum agar mendapatkan tempat di sisi Allah SWT, mendapatkan balasan surga," ujar Nizar.

Menurut Nizar, dengan berpulangnya BJ Habibie, bangsa ini telah kehilangan tokoh yang sangat demokratis juga telah memperkenalkan teknologi untuk pertama kali kepada negara Indonesia. 

"Bahkan ketika masyarakat atau negara ini sedang masih berada pada agraris beliau sudah memperkenalkan teknologi lebih awal kepada bangsa ini. Maka sangat apresiasi ini wujud dari kita untuk mendoakan mendiang agar diterima di sisi Allah SWT," tuturnya.

Untuk diketahui, mendiang BJ Habibie meninggal pada 11 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. (brvs)

Artikel Terkait
Niat ke Tanah Suci, Seorang Bocah SD Sukses Nabung untuk Umroh
“Aku tidak mau beli mainan, penginnya umroh, nanti kurangnya biar dibayarin ibu.”

20 September 2019
Sempat Ditahan di Arab Saudi, 4 Haji Sulteng Telah Kembali ke Tanah Air
Mereka sebelumnya ditahan di tanah suci lantaran harus mendapat penanganan medis dan perawatan.

19 September 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.