Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Kabut Asap, Jemaah Haji Asal Kabupaten Bulungan Pulang Lewat Darat

Senin, 16 September 2019 18:19 WIB


Travelumroh - Jemaah haji asal Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara memutuskan kembali ke kampung halaman lewat darat karena penerbangan terganggu akibat kabut asap pada Minggu (5/9).

Seperti dilansir Suara.com, kabut tersebut membuat pihak pesawat Lion Air JT 674 memutuskan pembatalan terbang dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ke Bandara Juwata Tarakan.

Menurut petugas haji dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Miftahul Jannah di Tanjung Selor, Senin (16/9), jemaah haji pulang menggunakan 14 kendaraan yang terdiri atas tiga bus dan 11 minibus.

Ia menjelaskan, perjalanan dari Kota Balikpapan menuju Tanjung Selor di Kabupaten Bulungan membutuhkan waktu sekitar 20 jam.

Lantas, kata dia, jemaah haji Bulungan diperkirakan tiba di daerah asal pada hari ini Senin (6/9) malam.

Untuk diketahui, jemaah haji asal Tarakan dan Bulungan terdiri atas 215 orang. Sebelumnya, mereka berangkat dari Bandara King Abdul Azis di Jeddah, Arab Saudi, menuju Balikpapan. (brvs)

 

Artikel Terkait
Ini Salah Satu Keluhan Jemaah Terkait Pelayanan Haji 2019
“Yang menjadi PR adalah di Armuzna. Jadi mereka menunggu waktu yang tidak pasti sampai bus itu datang.”

22 Oktober 2019
Daftar Tahun Ini, Jemaah Kalsel Baru Berangkat Haji 30 Tahun Mendatang
“Jadi perkiraan sampai 30 tahun sekarang ini sudah antrean haji daerah kita, ini dengan kuota haji setiap tahunnya sebanyak 4.155 orang."

22 Oktober 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.