Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Kemenag: PPIH Gorontalo Sukses Layani Jemaah Haji Tahun Ini

Selasa, 17 September 2019 18:48 WIB


Travelumroh – Kementerian Agama (Kemenag) memuji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Gotontalo dalam pelayanan jemaah haji tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag RI, Slamet saat menerima kunjungan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Kantor Kemenag RI, Jakarta, Senin (16/9/2019).

“Secara keseluruhan penyelenggaraan ibadah haji sudah berjalan baik, termasuk oleh PPIH Gorontalo,” kata Slamet.

Selain itu, Idris juga mengutarakan beberapa hal yang menjadi masukan dari jemaah haji Gorontalo dan perlu dievaluasi di tahun mendatang.

Salah satunya, kata dia, soal kapasitas tenda jemaah saat berada di Mina yang tidak mampu menampung para jemaah haji.

“Jemaah haji kita itu mengeluhkan kapasitas tenda yang di Mina seharusnya hanya untuk 45 jemaah, tetapi pada pelaksanaan haji tahun ini tendanya ditempati lebih dari 100 jemaah,” ucapnya.

Sementara itu, pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh Idris Rahim untuk memohon dukungan dan alokasi anggaran dari Kemenag RI untuk pengembangan asrama haji Gorontalo dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji.

Tahun ini Kemenag RI mengucurkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pengembangan masjid dan revitalisasi sejumlah gedung Asrama Haji Gorontalo. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Salah Satu Keluhan Jemaah Terkait Pelayanan Haji 2019
“Yang menjadi PR adalah di Armuzna. Jadi mereka menunggu waktu yang tidak pasti sampai bus itu datang.”

22 Oktober 2019
Daftar Tahun Ini, Jemaah Kalsel Baru Berangkat Haji 30 Tahun Mendatang
“Jadi perkiraan sampai 30 tahun sekarang ini sudah antrean haji daerah kita, ini dengan kuota haji setiap tahunnya sebanyak 4.155 orang."

22 Oktober 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.