Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Niat ke Tanah Suci, Seorang Bocah SD Sukses Nabung untuk Umroh

Jumat, 20 September 2019 19:37 WIB


Travelumroh – Seorang bocah berusia 8 tahun memilih menabung uang saku sekolahnya untuk meraih mimpi menjalankan ibadah umroh.

Surya Adil Sutrisno (Aria), nama anak itu, sukses mengumpulkan tiga kaleng penuh uang untuk umroh.

Seperti dilansir dari Ngopibareng.id, Jumat (20/9), keinginan Aria untuk umroh berawal dari cerita Mekah dan Madinah dari orangtuanya saat berhaji beberapa tahun lalu.

Aria pun sudah mendaftar umroh bersama kedua orangtuanya, Sutrisno, (41) dan Ummi (39) saat mereka menghadiri Pameran Haji Umroh di Royal Plaza Surabaya baru-baru ini.

Sebelum resmi mendaftar, Aria sempat membuka tiga kaleng celengan untuk menghitung uang tabungannya.

Dari hasil perhitungan, total uang yang ditabung Aria sebanyak Rp13.661.900. Uang itu rata-rata terdiri dari uang pecahan Rp20 ribuan, Rp10 ribuan, bahkan ada uang logam recehan pecahan Rp100.

"Saya pingin ke sana," kata Aria.

Aria mengatakan, selama ini dirinya rela tidak jajan di sekolah dan memilih uang sakunya itu dimasukkan ke kaleng celengan.

“Aku tidak mau beli mainan, penginnya umroh, nanti kurangnya biar dibayarin ibu,” ujarnya.

Menurut Ummi, keinginan putra keduanya itu ke tanah suci begitu besar. Bahkan di rumahnya masih ada celengan yang belum penuh, terbuat dari botol bekas minuman mineral.

“Saya bilang ke dia, kalau kamu pengin ke tanah suci, maka harus menabung dan tidak sering beli mainan atau jajan, rupanya itu dilakukan oleh anak saya, " kata Ummi.

Sementara itu, Sutrisno awalnya tidak menyangka Aris bisa rajin menabung dari uang jajan. Sebagai otangtua, dirinya hanya mendukung niat baik putranya itu.

Untuk diketahui, Aria dan keluarganya akan berangkat umroh di awal tahun 2020 mendatang. (brvs)

Artikel Terkait
Ini Salah Satu Keluhan Jemaah Terkait Pelayanan Haji 2019
“Yang menjadi PR adalah di Armuzna. Jadi mereka menunggu waktu yang tidak pasti sampai bus itu datang.”

22 Oktober 2019
Daftar Tahun Ini, Jemaah Kalsel Baru Berangkat Haji 30 Tahun Mendatang
“Jadi perkiraan sampai 30 tahun sekarang ini sudah antrean haji daerah kita, ini dengan kuota haji setiap tahunnya sebanyak 4.155 orang."

22 Oktober 2019
© 2019 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.