Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Daftar Tahun Ini, Jemaah Kalsel Baru Berangkat Haji 30 Tahun Mendatang

Selasa, 22 Oktober 2019 13:31 WIB


Travelumroh – Antrean jemaah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk berangkat haji semakin panjang tiap tahun.

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Noor Fahmi, jika mendaftar tahun ini jemaah baru akan berangkat haji 30 tahun yang akan datang.

“Jadi perkiraan sampai 30 tahun sekarang ini sudah antrean haji daerah kita, ini dengan kuota haji setiap tahunnya sebanyak 4.155 orang," kata Noor Fahmi, di Banjarmasin, Minggu (20/10).

Ia menjelaskan, kuota haji reguler Embarkasi Banjarmasin untuk daerah Kalsel mendapat tambahan satu kloter pada musim haji 2019.

Kalsel disebut mendapat kuota tambahan sebanyak 325 orang jemaah haji pada 2019, hingga total menjadi 4.155 orang jemaah haji.

"Kita berharap kuota haji untuk daerah kita ini akan terus tetap, atau dapat tambahan lagi yang signifikan, hingga bisa memangkas antrean haji yang sudah teramat panjang ini," ujarnya.

Terkait evaluasi haji 2019, Noor Fahmi menyatakan kekurangan akan diperbaiki tahun depan.

"Kita sudah lakukan evaluasi dari sebelum keberangkatan di daerah jemaah haji hingga keberangkatan di asrama haji," tuturnya.

"Jadi secara survei pelayanan haji sudah sangat memuaskan, tapi kita akan tingkatkan lagi ini," katanya. (brvs)

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.