Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Dirjen PHU Imbau Jemaah Segera Lapor Jika Ada Pungli Layanan Haji

Selasa, 14 Januari 2020 17:06 WIB


Travelumroh.id – Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji (PHU), Nizar Ali mengimbau semua Jemaah segera melapor jika ada pihak yang melakukan pungutan liar (pungli) layanan haji.

Nizar menegaskan hal tersebut ketika meresmikan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Malang, Jawa Timur, Senin 13 Januari 2020.

"Bila terjadi pungli dalam mengurus pendaftaran atau pelayanan dalam layanan ini, segera lapor," katanya seperti dilansir dari laman Kemenag.

Sementara itu, terkait pembangunan PLHUT, ia mengatakan tujuannya agar pelayanan kepada calon jemaah haji dapat lebih cepat dan diwujudkan melalui sistem satu pintu (one stop service).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jawa Timur, Jamal mengatakan pada Tahun 2019 lalu, Kemenag telah membangun gedung PLHUT sebanyak 16 gedung se-Indonesia.

Untuk Wilayah Provinsi Jawa Timur, ada 4 Kabupaten yang telah membangun gedung PLHUT, yaitu Kab. Malang, Kab. Sidoarjo, Kab. Tuban, dan terakhir di Kab. Jember.

“Saya selalu mendorong teman-teman di Kabupaten/Kota untuk mengajukan pembangunan PLHUT dan kami berharap bisa memberikan layanan maksimal di Jawa Timur. Insya Allah, para Kasi PHU yang luar biasa terus berupaya untuk melayani tamu-tamu Allah, walau ada beberapa yang belum dapat layanan SBSN, tapi selalu tanpa lelah mendampingi Jemaah," ucapnya.

"Terima kasih kepada kasi-kasi PHU se Jawa Timur. Semoga dengan peresmian PLHUT bisa memberikan manfaat kepada kita semuanya. semoga layanan haji kita dapat memenuhi standar nasional," tambahnya. (brvs)

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.