Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Cegah Kasus Penipuan Haji dan Umroh, NTB Bentuk Persatuan Travel Umroh dan Haji

Kamis, 06 Februari 2020 17:58 WIB


Travelumroh.id – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk Persatuan Travel Umroh dan Haji (Patuh).

Patuh dibentuk khusus untuk mencegah berbagai kasus penipuan haji dan umroh di NTB.

Para pengurus Patuh telah dilantik oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTB, Muhammad Amin dalam acara Pengukuhan Patuh yang digelar di Hotel Lombok Astoria pada Selasa, 4 Februari 2020. Mereka akan bertugas selama periode 2020 hingga 2024.

Amin mengatakan, pihaknya mengapresiasi terbentuknya Patuh.

“Saya sejak lama mendambakan adanya organisasi seperti ini, sebagai penghalau travel-travel umroh dan haji tak berizin (abal-abal) yang masuk dan melakukan perekrutan jamaah di NTB,” katanya.

“Niatkan lembaga ini sebagai ladang amal saudara-saudara sekalian agar para jemaah kita yang akan melaksanakan ibadah umroh dan haji tidak tertipu dengan travel bodong,” ujarnya.

Amin mengatakan, salah satu persoalan yang dihadapi Jemaah NTB selama ini adalah durasi menunggu pesawat yang terlalu lama. Lantas, ia berharap nantinya Patuh melakukan sinkronisasi dengan maskapai terkait jadwal penerbangan.

“Banyak di antara para jemaah yang merasa kelelahan begitu tiba di tanah suci, lantaran menunggu pesawat yang terlalu lama.”

Dewan Penasehat Patuh, Muharrar Iqbal menegaskan organisasi ini juga siap memberikan rekomendasi kepada instansi terkait untuk kemudahan kepada para jemaah mengurusi administrasi sebelum berangkat haji atau umroh.

“Ini merupakan bagian ikhtiar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah,” ujarnya.

Ketua Patuh terpilih, Turmuzi mengatakan usai terbentuknya organisasi ini ia meminta semua travel dan mitra terkait khususnya pemerintah untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

“Karena ini merupakan niat di awali oleh ibadah maka kita selaku pelaksanakan trevel harus juga menyikapi ini sebagai tindakan ibadah. Jadi tugas yang kita terima adalah sebagai bentuk tugas yang di amanahkan Allah untuk kita melayani para tamunya,” katanya. (brvs)

 

Artikel Terkait
Kemenag Batam: Jemaah Haji Sudah Mulai Proses Pembuatan Paspor
Kemenag Batam mulai melayani pembuatan paspor bagi Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini.

24 Februari 2020
Omnibus Law Bakal Rugikan Jemaah Umrah?
Ditentang oleh banyak pihak,salah satu sektor yang terdampak Omnibus Law adalah jemaah haji dan umroh.

24 Februari 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.