Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Ganjar Pranowo Ajak Generasi Muda Jateng Menuaikan Ibadah Haji

Jumat, 07 Februari 2020 14:22 WIB


Travelumroh.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mendorong generasi muda untuk segera menuaikan ibadah haji

Hal tersebut disampaikannya ketika menerima kunjungan kerja anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Iskandar Zulkarnain yang menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional untuk jamaah haji di Embarkasi Donohudan, Kabupaten Boyolali.

Ganjar mengatakan, ajakan kepada anak muda untuk berhaji mengingat daftar tunggu Jemaah Jateng yang mencapai 25 tahun.

"Jangan kemudian ingin pergi haji saat memasuki usia pensiun atau usia 60 tahun karena di usia itu, kondisi fisik sudah mudah lelah," katanya di Semarang, Kamis 6 Februari 2020.

Ganjar menjelaskan, berdasarkan aturan, usia minimal untuk mendaftar haji adalah 12 tahun dan dengan asumsi masa tunggu keberangkatan haji selama 20-25 tahun, maka yang bersangkutan akan berangkat haji pada usia 32 tahun atau ketika kondisinya masih kuat secara fisik.

Ganjar melanjutkan, berhaji di usia senja sangat berisiko pada kesehatan dan keselamatan jemaah itu sendiri.

"Ibadah haji adalah kegiatan ziarah ke Kota Suci Makkah yang membutuhkan kemampuan finansial, fisik, dan keilmuan sehingga harus dipersiapkan," ujarnya. (brvs)

Artikel Terkait
Ibadah Haji Digelar dengan Kuota Sangat Terbatas, PBNU: Jangan Berkecil Hati
"Masih banyak ibadah dalam Islam yang imbalannya setara dengan menunaikan ibadah haji."

25 Juni 2020
Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji Terbatas dengan Sejumlah Protokol Pencegahan Covid-19
Salah satunya adalah pembatasan jumlah haji dimana haji hanya diperbolehkan bagi jemaah dari kewarganegaraan mana pun yang saat ini sudah berada di Arab Saudi.

23 Juni 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.