Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Kemenag Kirim Tim Pemantau untuk Seleksi Petugas Haji Tahap II

Jumat, 14 Februari 2020 16:18 WIB


Travelumroh.id – Kementerian Agama (Kemenag) mengirim tim pemantau untuk mengawasi seleksi petugas haji tahap II atau setingkat provinsi yang digelar pada Kamis 13 Februari 2020.

Plt Inspektur Jenderal (Itjen) Kemenag, Muhammad Tambrin mengatakan, sejalan dengan tugas dan fungsinya, Itjen Kemenag turut mengawal proses seleksi ini agar tidak terjadi kecurangan.

“Kami tidak akan memberikan toleransi bila ada kecurangan,” kata Tambrin saat ditemui usai memantau Seleksi Petugas Haji Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Asrama Haji Banjarmasin pada Kamis.

Selain Kalsel, Tambrin juga mengatakan tim pemantau seleksi calon petugas haji ini juga telah dikirim ke sejumlah daerah lain.

“Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, Jambi, Sumatera Barat, Banten, D.I Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta,” katanya.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Haji Kalsel, Matnor seleksi petugas haji ini diikuti oleh 57 peserta, yang terdiri dari formasi petugas kloter sebanyak 41 orang dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 16 orang.

"Bagi peserta calon petugas kloter atau Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang lulus akan mendapatkan pelatihan di sini. Sementara calon petugas PPIH Arab Saudi yang lulus akan melaksanakan pelatihan di Jakarta," jelasnya. (brvs)

Artikel Terkait
Kemenag Batam: Jemaah Haji Sudah Mulai Proses Pembuatan Paspor
Kemenag Batam mulai melayani pembuatan paspor bagi Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini.

24 Februari 2020
Omnibus Law Bakal Rugikan Jemaah Umrah?
Ditentang oleh banyak pihak,salah satu sektor yang terdampak Omnibus Law adalah jemaah haji dan umroh.

24 Februari 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.