Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Cegah Covid-19, Pelunasan Biaya Haji di BNI Syariah Dilakukan Non Teller

Jumat, 20 Maret 2020 16:05 WIB


Travelumroh.id - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non teller yaitu melalui BNI Mobile Banking untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Melalui BNI Mobile Banking, masyarakat tidak perlu mengantri di teller sekaligus menghindari penyebaran virus COVID-19," ujar Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati dalam keterangan tertulis pada Kamis, 19 Maret 2020.

Dhias menjelaskan, opsi pelunasan haji melalui non teller sesuai dengan surat Kementerian Agama RI No.13/18008/DJ/DT.II.II/KS.02/03/2020 perihal Pelunasan Haji Reguler 1441 H yang menyatakan bahwa jadwal pelunasan haji reguler dibuka pada tanggal 19 Maret 2020.

Pelunasan haji reguler ini dibuka dua tahap, tahap pertama akan dibuka pada 19 Maret - 17 April 2020. Sedangkan untuk tahap kedua dibuka 30 April sampai 15 Mei 2020.

Sebelumnya, BNI Syariah telah ditunjuk menjadi salah satu bank penerima setoran (BPS) BIPIH sejak 2010 lalu.

Ada sekitar 33 ribu calon jamaah haji baik reguler maupun khusus yang melakukan pelunasan di BNI Syariah pada tahun ini. Diproyeksikan, 10 persen dari jumlah calon jamaah melakukan pelunasan haji melalui BNI Mobile Banking.

Cara Melunasi Bipih Melalu BNI Mobile Banking

Jika jamaah ingin melakukan pelunasan haji dengan menggunakan BNI Mobile Banking, ada beberapa tahap yang bisa dilakukan.

Pertama masuk ke menu produk jasa lain di BNI Mobile Banking, lalu pilih menu pelunasan haji regular. Kemudian pilih rekening yang akan didebet dan masukkan nomor porsi dan cek kesesuaian data dan password.

Langkah terakhir adalah dengan mengunduh struk di menu bukti transfer dan mengunduh email yang terdaftar bukti lunas BIPIH.

Setelah melakukan pelunasan melalui BNI Mobile Banking, nasabah dapat langsung melaporkan kepada Kementerian Agama setempat dengan membawa bukti pelunasan. (brvs)

 

Artikel Terkait
Belum Ada Kepastian, Kanwil Kemenag Sulteng Tetap Layani Persiapan Calon Jemaah Haji 2020
“Untuk sementara ini belum ada putusan atau imbauan agar tidak melaksanakan layanan haji selama darurat Covid-19.

02 April 2020
Pelunasan Biaya Haji Melalui Mekanisme Non Teller Berlaku Hingga 21 April
"Kebijakan ini bersifat sementara dan akan dievaluasi kembali sesuai kebutuhan."

02 April 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.