Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Cegah Corona, Menag Sediakan Ruang Isolasi di RS Haji Jakarta

Senin, 23 Maret 2020 18:08 WIB


Travelumroh.id – Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengatakan pihaknya menyediakan salah satu gedung di Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona.  

Menurutnya, gedung asrama ini akan digunakan untuk menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP) selama status darurat bencana Covid 19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dalam penanggulangan Covid 19 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Manfaatkanlah bantuan ini sebaik baiknya khususnya di bidang kesehatan," kata Razi, Minggu 22 Maret 2020.

"Jangan ada lagi cerita dalam proses dalam melayani masyarakat. Cerita dalam proses adalah cerita masa lalu. Kata dalam proses itu bersayap. Hal ini sangat tidak disukai Presiden Jokowi,”sambungnya.

Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp3miliar, serta bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.

Bantuan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid19 Kementerian Agama (Kemenag). Selain dari unsur Kemenag, tergabung dalam satgas ini BPKH, Baznas, dan BWI. Bantuan ini merupakan tahap awal yang nantinya akan dievaluasi sesuai kebutuhan. (brvs)

Artikel Terkait
Belum Ada Kepastian, Kanwil Kemenag Sulteng Tetap Layani Persiapan Calon Jemaah Haji 2020
“Untuk sementara ini belum ada putusan atau imbauan agar tidak melaksanakan layanan haji selama darurat Covid-19.

02 April 2020
Pelunasan Biaya Haji Melalui Mekanisme Non Teller Berlaku Hingga 21 April
"Kebijakan ini bersifat sementara dan akan dievaluasi kembali sesuai kebutuhan."

02 April 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.