Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Ibadah Haji Belum Pasti, Jemaah Karanganyer Tetap Jalani Manasik

Jumat, 15 Mei 2020 23:14 WIB


Travelumroh.id – Jemaah haji Karanganyer, Jawa Tengah tetap melaksanakan manasik haji meski belum ada kepastian ibadah haji tahun ini.

Manasik haji tersebut dilakukan secara online, melalui video yang ada pada kanal Youtube milik Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso menjelaskan seluruh proses untuk persiapan pelaksanaan ibadah haji sudah dilaksanakan, sembari menunggu turunnya keputusan terkait pelaksanaannya.

“Seluruh proses sudah dilalui. Pembentukan Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) sudah dilakukan, petugas haji sudah siap. Paspor calon jamaah sudah dikumpulkan, untuk keperluan pembuatan visa di Kanwil Kemenag Jateng,” jelasnya, Jumat (15/5).

Selain itu, pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH) tahap dua juga sedang berlangsung sampai 20 Mei nanti.

Ia mengatakan, hingga Jumat (15/5), sudah ada 839 orang yang sudah melunasi ONH. Total calon jamaah asal Karanganyar pada tahun ini sebanyak 876 orang.

Calon jamaah yang akan berangkat tahun ini adalah mereka yang mendaftar pada akhir 2011. Artinya, mereka sudah menunggu 8 hingga 9 tahun, untuk bisa menjalankan rukun Islam kelima. (brvs)

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.