Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

AMPHURI Optimis Ibadah Haji 2020 Tetap Dilaksanakan

Senin, 18 Mei 2020 05:52 WIB


Travelumroh.id -  Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) optimis ibadah haji tahun 2020 tetap dilaksanakan.

Meski begitu, kepastian soal ibadah haji masih menunggu keputusan Arab Saudi pada 20 Mei mendatang.

Sekjen AMPHURI Firman M. Nur menjelaskan, sikap optimis organisasinya didasari oleh sejumlah pertimbangan.

“Setidaknya, sikap optimis itu berdasarkan terus ditingkatkannya upaya pemerintah Saudi dalam penanganan Covid-19,’’ jelasnya Minggu (17/5).

Misalnya, kata dia, langkah memasang gerbang disinfektan di pintu masuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi hingga penyemprotan disinfektanisasi pada pegangan escalator, memasang monitor suhu tubuh, dan melakukan pembersihan menyeluruh area kedua masjid itu minimal tiga kali dalam sehari.

Menurutnya upaya pemerintah Saudi itu sebagai langkah persiapan menyambut musim haji.

Ia juga mengimbau sebaiknya umat Islam di Indonesia tetap bersabar menunggu pengumuman resmi dari Arab Saudi maupun pemerintah Indonesia.

Namun, sambil menunggu kejelasan keputusan dari pemerintah Saudi dan Indonesia, AMPHURI tetap menyiapkan para jamaahnya. (brvs)

 

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.