Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Kemenag Harap Saudi Pastikan Ibadah Haji 2020 Sebelum Ramadhan Berakhir

Selasa, 19 Mei 2020 12:07 WIB


Travelumroh.id – Kementerian Agama (Kemenag) berharap Pemerintah Arab Saudi segera memastikan ibadah haji 2020 sebelum ramadhan berakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kemenag, Oman Fathurahman melalui keterangan tertulis seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (18/5/2020).

“Kami berharap segera dipastikan ibadah haji tetap dilaksanakan atau tidak,” kata Oman.

Oman menjelaskan, kepastian haji mesti segera diumumkan mengingat sejumlah persiapan yang membutuhkan waktu yang cukup.

Ia juga mengatakan, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag telah meminta Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI untuk ikut mengomunikasikan kepastian penyelenggaraan ibadah haji melalui Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Kemenag juga telah berupaya menghubungi pihak Arab Saudi terkait hal ini.

“Informasi mengenai kepastian penyelenggaran ibadah haji yersebut menjadi penting bagi kami dalam menyiapkan kebijakan serta peraturan-peraturan yang diperlukan apabila haji akan dilaksanakan dan atau tidak dilaksanakan pada tahun ini,” ujar dia.

Sementara itu, Saudi sendiri saat ini masih bergelut dengan wabah corona.

Per hari ini, jumlah pasien corona di Negara tersebut sudah mencapai 57.345 orang. Dari jumlah tersebut sudah sebanyak 28.748 orang dinyatakan sembuh sementara 320 orang lainnya meningga dunia. (brvs)

Artikel Terkait
Persiapan Jemaah di Jambi Tetap Berjalan di Tengah Ketidakpastian Ibadah Haji 2020
"Semuanya kita persiapkan mulai dari manasik hingga persiapan lainnya seperti cek kesehatan dan pembuatan paspor yang masih berlangsung."

29 Mei 2020
Jokowi Bakal Putuskan Haji 1441 H pada Juni 2020
“Awal Juni, Jokowi akan diputuskan berangkat haji atau tidak. Namun harapan kita ibadah haji tetap berjalan dan normal.”

29 Mei 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.