Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Beda dengan Indonesia, India Bakal Kembalikan 100 Persen Uang Jemaah Jika Ibadah Haji Batal

Rabu, 10 Juni 2020 10:19 WIB


Travelumroh.id – Pemerintah India hingga saat ini belum memastikan akan tetap memberangkatkan Jemaah haji atau tidak, di tengah pandemi corona.

Namun, seperti dilaporkan New Indian Express, Selasa (9/6/2020), CEO Komite Haji India Ahmed Khan mengatakan akan mengembalikan 100 persen uang Jemaah apabila ibadah haji batal.

Uang jemaah yang tidak meminta pembatalan pun disebut tetap akan dikembalikan secara otomatis ke akun mereka.

Ia juga menjelaskan, sejauh ini, peluang untuk berangkat haji sangat kecil, apalagi Saudi belum memberikan pengumuman kepastian haji. Lantas pihaknya mengaku siap untuk mengembalikan uang Jemaah.

Berbeda dari Indonesia – yang telah memutuskan pembatalan keberangkatan Jemaah haji pada 2 Juni 2020 – pengembalian uang Jemaah hanya terbatas pada biaya pelunaan saja.

Namun, Jemaah-jemaah tersebut tetap akan masuk waiting list untuk ibadah haji tahun depan.

Pemberangkatan haji dari India dijadwalkan dimulai pada 25 Juni, dan ibadah selama 40 hari tersebut dijadwalkan selesai pada 2 Agustus.

Total 200 ribu warga Muslim India seharusnya berangkat haji tahun ini. 70 persen berangkat lewat Komite Haji dan sisanya lewat operator tur swasta. (brvs)

 

Artikel Terkait
Ibadah Haji Digelar dengan Kuota Sangat Terbatas, PBNU: Jangan Berkecil Hati
"Masih banyak ibadah dalam Islam yang imbalannya setara dengan menunaikan ibadah haji."

25 Juni 2020
Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji Terbatas dengan Sejumlah Protokol Pencegahan Covid-19
Salah satunya adalah pembatasan jumlah haji dimana haji hanya diperbolehkan bagi jemaah dari kewarganegaraan mana pun yang saat ini sudah berada di Arab Saudi.

23 Juni 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.