Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Wakil Menteri Haji dan Umroh Saudi: Cegah Covid-19, Jemaah Umroh Harus Terdaftar Secara Online

Senin, 12 Oktober 2020 05:14 WIB


Travelumroh.id - Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Abdulfattah bin Sulaiman Mashat mengatakan semua Jemaah umroh mesti sudah terdaftar secara online.

Seperti dilansir dari ArabNews pada Sabtu 10 Oktober 2020, Mashat mengatakan, data jemaah akan masuk ke Eatmarna - sebuah aplikasi yang telah dibuat oleh pihaknya beberapa waktu lalu.

Aplikasi ini untuk memungkinkan jamaah Umrah meminta izin memasuki Dua Masjid Suci dan membatasi kapasitas sesuai dengan protokol kesehatan Kerajaan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Aplikasi Eatmarna berkontribusi pada proses masuk Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah," ujarnya.

Dia menambahkan aplikasi tersebut akan terus berlanjut hingga pandemi ini berakhir.

Marshat berharap akan mendapatkan hasil yang positif dari aplikasi tersebut dalam mengatur jamaah umrah dan haji nantinya.

Meski begitu, Kasus Covid-19 di Arab Saudi terus menurun. Pada Sabtu (10/10) kemarin, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan jumlah infeksi baru di Saudi sebanyak 405 kasus.

Kementerian juga mengumumkan jumlah kasus kematian dalam 24 jam terakhir sebanyak 22 orang. Ini menjadikan jumlah total infeksi yang dikonfirmasi dan jumlah kematian terkait virus di Kerajaan masing-masing menjadi 338.944 kasus Covid-19 dan 5.018 kematian, demikian dilansir dari Saudi Gazette, Minggu (11/10). (brvs)

Artikel Terkait
Pemerintah Percepat Persiapan Mitigasi untuk Haji dan Umroh 2021
"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat (haji dan umroh) yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan."

22 Oktober 2020
Kemenag Diminta untuk Tetap Berangkatkan Jemaah Umroh Berusia di Atas 65 Tahun
"Kami sudah menunggu mulai bulan Maret hingga sekarang yang terhitung sudah hampir 9 bulan untuk datang ke Baitullah dan sowan ke makam Nabi Muhammad SAW.”

21 Oktober 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.