Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Ucapan Selamat untuk Ketua AMPHURI Terpilih, Firman M Nur

Jumat, 16 Oktober 2020 13:39 WIB


Travelumroh.id – Ucapan selamat terus mengalir kepada Firman M Nur usai ia terpilih menjadi ketua umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) periode 1442 H-1446 H.

Salah satunya adalah dari pemilik PT Cahaya Mihrab Tour atau Travelumroh.id, Limi Maria Goretti.

“Selamat dan sukses kepada Bapak Firman M Nur yang terpilih menjadi ketua AMPHURI dengan masa bakti 1442 H-1446 H,” kata Limi melalui sebuah video.

Ia juga meyakini, di tangan Firman, AMPHURI menjadi lebih dekat dengan anggotanya dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga AMPHURI juga bisa maju, apalagi di era globalisasi ini. Amphuri bangkit melayani!” lanjutnya.

Firman M Nur ditetapkan sebagai ketua umum AMPHURI Periode 2020-2024 melalui Musyawarah Nasional (Munas) V AMPHURI. Munas tersebut digelar di Kota Batu, Malang pada 18-20 September 2020 lalu.

Sementara itu, usai Firman M Nur terpilih, muncul poros baru AMPHURI yang mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) pada Sabtu (10/10/2020) di Hotel Fave Tangerang, Banten.

Selain memilih H. Mahfudz Djaelani sebagai ketua, mereka juga menyatakan penolakan terhadap Munas V AMPHURI di Kota Batu, Malang.

Terkait hal itu, Dewan Pembina AMPHURI dalam surat yang ditembuskan kepada DPP AMPHURI, mengingatkan semua pihak, khususnya setiap Calon Ketua Umum yang telah mengikuti seluruh rangkaian Munas V di Batu agar mentaati Pakta Integritas Calon Ketua Umum yang telah ditandatangani, khususnya pada butir 9, dimana poin tersebut menyebutkan, ‘Apabila saya tidak terpilih sebagai Ketua Umum AMPHURI, saya mendukung Ketua Umum terpilih dan tidak akan keluar dari AMPHURI, tidak membuat organisasi tandingan/serupa ataupun membuat hal yang menyebabkan perpecahan AMPHURI’.

“Dihimbau kepada Dewan Kehormatan agar menjalankan kewenangannya sebagaimana telah diatur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) serta Kode Etik AMPHURI,” kata Firman mengutip isi surat arahan Dewan Pembina tertanggal 9 Oktober 2020.

Lantas pihaknya menegaskan bahwa Munas V AMPHURI di Kota Batu, Malang sah secara ketentuan, serta tidak membutuhkan adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). (brvs)

 

Artikel Terkait
Asrama Haji Bisa Digunakan untuk Karantina Jemaah Umroh
"Nah, jika kemudian asrama haji ini dipergunakan untuk menjadi tempat karantina bagi jemaah umroh."

03 Desember 2020
Amphuri Sumbagut Berharap Vaksin Corona Diprioritaskan untuk Jemaah Haji dan Umroh
"Kami berharap vaksin Sinovac dari China atau Amerika Serikat, mudah-mudahan itu yang terbaik."

03 Desember 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.