Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Ketua Umum AMPHURI Firman M Nur Melakukan Kunjungan kerja ke APJATI

Jumat, 16 Oktober 2020 22:23 WIB


 Ketua Umum Asosiasi  Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) Ayub Basalamah menerima kunjungan kerja Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggaran Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Firman M. Nur di kantor Apjati, Jakarta, Kamis (15/10/2020).

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Firman sebagai Ketua Umum Amphuri dan mengharapkan agar hubungan baik yang telah terjadi selama ini terus bisa ditingkatkan,” ujar Ayub.

Menurut Ayub, sosok Pak Firman merupakan sahabat lama yang sudah dikenalnya selama ini.  Apalagi banyak anggota Apjati juga ada yang memiliki usaha pengiriman umrah dan haji yang merupakan anggota Amphuri.

“Kami sudah kenal Pak Firman cukup lama dan jejak rekamnya memang membuktikan bahwa beliau pantas memimpin Amphuri. Di bawah kepemimpinannya, kami mengharapkan pelayanan jemaah haji dan umrah makin bisa ditingkatkan kualitasnya,” harap Ayub.

Ayub mengakui, seperti halnya pengiriman PMI ke Saudi yang masih tertutup lantaran pendemi Corona, pihak Amphuri pun belum bisa mengirim jemaah umrah dan haji dari Indonesia. Karena itu, dari pertemuannya dengan Ketua Umum Amphuri disepakati upaya bersama untuk melakukan diplomasi kepada pemerintah RI dan Arab Saudi guna memperjuangkan keberangkatan jamaah yang tertunda.

“Sinergitas Apjati dan Amphuri diharapkan dapat mempercepat pembukaan kembali pengiriman haji dan penempatan PMI ke Saudi,” harap Ayub.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Amphuri, Firman menambahkan, bahwa silaturahmi ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama yang sudah ada selama ini dengan Apjati.

Kedua Ketua Umum mengakuinya, beberapa tahun lalu memang ada PMI yang memakai Visa Umrah untuk masuk ke Arab Saudi dan setelah tiba di sana mereka mencari kerja. Tentu ini merupakan pelanggaran dan kami mengharapkan hal ini tidak terjadi lagi ke depannya.

Pemerintah RI dan Saudi telah banyak melakukan upaya perbaikan sistem yang cukup baik guna mencegah kemungkinan adanya penyalahgunaan Visa Umrah untuk digunakan dengan tujuan kerja.

“Penyalahgunaan Visa Umrah ke Saudi ini selain merusak citra Travel Umrah dan Haji juga merusak nama negara,” ujar Firman. 

Ditambahkannya, pihaknya juga akan memberikan kemudahan fasilitas protokol kesehatan dalam pengiriman haji.

Firman M Nur terpilih sebagai Ketua Umum dalam Munas V AMPHURI di  Kota Batu, Jawa Timur,  18 – 20 September 2020. Sebelum terpilih, Firman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen DPP AMPHURI. (rmt/apjatinews)

Artikel Terkait
Pemerintah Percepat Persiapan Mitigasi untuk Haji dan Umroh 2021
"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat (haji dan umroh) yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan."

22 Oktober 2020
Kemenag Diminta untuk Tetap Berangkatkan Jemaah Umroh Berusia di Atas 65 Tahun
"Kami sudah menunggu mulai bulan Maret hingga sekarang yang terhitung sudah hampir 9 bulan untuk datang ke Baitullah dan sowan ke makam Nabi Muhammad SAW.”

21 Oktober 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.