Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Dirjen PHU Kemenag Menerima Kepengurusan Ketua Umum Amphuri Firman M Nur

Sabtu, 17 Oktober 2020 13:33 WIB


Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Nizar menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI), Firman M Nur beserta jajarannya di ruang kerjanya, Senin (12/10/2020).

“Alhamdulillah, kami diterima langsung oleh Pak Dirjen dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan tentang proses dan hasil Munas V di Kota Batu Jawa Timur, diantaranya telah terpilih Ketua Umum Firman M Nur, Ketua Dewan Penasehat Ahmad Agil Alkaff dan Ketua Dewan Kehormatan Imam Bashori,” kata Firman di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Firman menjelaskan, dalam pertemuan itu, ia juga menyampaikan bahwa Munas V AMPHURI yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berjalan dan sukses. “Meski di tengah pandemi covid-19, tingkat kehadiran peserta sangat tinggi. Lebih dari quorum. Dan Alhamdulillah, sepulangnya dari lokasi Munas tidak ada laporan satupun peserta yang terkena covid-19,” ujarnya.

Kedatangan Firman selaku Ketua Umum AMPHURI masa bakti 1442-1446H ke Kemenag didampingi Ketua Dewan Kehormatan (KDK) Imam Bashori, anggota Dewan Pembina Harian Cheppy Wahyu Hidayat, Bendahara Umum M Tauhid Hamdi, Wakil Bendahara Umum Ita Puspitawati dan Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HKI Jamaluddin Mahmud.

Selain menyerahkan hasil Munas V, selaku Ketua Umum terpilih Firman M Nur menyampaikan susunan pengurus AMPHURI yang telah tetapkan oleh Tim Formatur yang terdiri dari Ketua Umum (Ketum) terpilih, Ketua Dewan Penasehat (KDP) terpilih, Ketua Dewan Kehormatan (KDK) terpilih, dan dua anggota yakni M Tauhid Hamdi dan M Azhar Ghazali.

Dirjen PHU Nizar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Firman M Nur yang terpilih secara demokratis sebagai Ketua Umum AMPHURI untuk melanjutkan estafet kepengurusan AMPHURI yang sebelumnya diemban oleh Joko Asmoro. Menurutnya, AMPHURI selama ini telah banyak berkontribusi, membantu pemerintah dalam penyelenggaraan haji khusus dan umrah. Bahkan tidak hanya dengan Kemenag saja, tapi lintas kementerian dan lembaga negara yang lainnya.

“Selamat atas terpilihnya Pak Firman M Nur sebagai Ketua Umum AMPHURI, semoga ke depan sinergi antara Kemenag dan AMPHURI lebih baik lagi, terlebih dalam menghadapi tantangan penyelenggaraan umrah di masa pandemic yang sebentar lagi dibuka untuk luar Saudi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, atasnama AMPHURI, Ketum berdiskusi dengan Dirjen PHU terkait  UU Cipta Kerja dalam klaster Keagamaan menyangkut urusan haji dan umrah. “Termasuk membahas pasal 94 ayat 1K dan ayat 2,” kata Firman.  (rmt/amphuri.org)

Artikel Terkait
Pemerintah Percepat Persiapan Mitigasi untuk Haji dan Umroh 2021
"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat (haji dan umroh) yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan."

22 Oktober 2020
Kemenag Diminta untuk Tetap Berangkatkan Jemaah Umroh Berusia di Atas 65 Tahun
"Kami sudah menunggu mulai bulan Maret hingga sekarang yang terhitung sudah hampir 9 bulan untuk datang ke Baitullah dan sowan ke makam Nabi Muhammad SAW.”

21 Oktober 2020
© 2020 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.