Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Saudi Bakal Siapkan Kartu Pintar Baru untuk Jemaah Haji, Begini Manfaatnya!

Selasa, 29 Desember 2020 11:41 WIB


Travelumroh.id – Pemerintah Saudi akan meluncurkan sebuah kartu pintar (smart card) baru untuk Jemaah haji.

Kartu tersebut diluncurkan sebagai bagian dari upaya Kementerian Haji dan Umroh Saudi untuk memudahkan pelayanan bagi jamaah menggunakan fitur teknologi canggih.

Seperti dikutip dari Arab News, Selasa (29/12), pihak Kementerian Saudi meluncurkan platform dan kartu pintar haji sebagai bagian dari Forum Budaya Makkah tahun ini, yang diadakan dengan judul: How to be an Example in the Digital World atau Menjadi Contoh dalam Dunia Digital.

Menurut laporan yang dihimpun Travelumroh.id, kartu ID pintar akan berisi barcode yang menyimpan informasi pribadi, rekam medis, tempat tinggal, dan juga akan membantu memandu jamaah ke tempat tinggal mereka di Mashaer melalui kios yang didistribusikan di seluruh area.

Lalu, dengan mengandalkan teknologi komunikasi jarak dekat kartu ini memungkinkan untuk bisa dibaca oleh perangkat self-service yang digunakan di Mashaer.

Kartu pintar akan dikelola melalui pusat kendali terpadu untuk semua layanan dengan partisipasi pemerintah dan lembaga sipil.

Sayangnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kembali memperpanjang larangan masuk ke kerajaan melalui udara, darat, dan laut selama sepekan. Keputusan itu dilakukan akibat kekhawatiran atas varian baru virus corona yang menyebar dengan cepat.

Kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Arab Saudi telah menutup perbatasannya sejak 21 Desember dan menangguhkan penerbangan komersial internasional secara bergulir. Penerbangan asing yang sudah berada di negara itu diizinkan untuk pergi. (brvs)

 

Artikel Terkait
Beredar Kabar Pemerintah Bakal Atur Dana Umroh, Begini Tanggapan Kemenag
Ada kemungkinan soal rencana tersebut, namun penampungan rekening itu masih dalam tahap pembahasan.

07 Maret 2021
Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Umroh dan Haji 2021
Arab Saudi mulai membuka peluang untuk pelaksanaan ibadah umroh dan haji 2021.

04 Maret 2021
© 2021 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.