Home Paket Umroh Hubungi Kami Tentang Kami

Arab Saudi Larang Izin Umroh Digunakan Oleh Orang Lain

Rabu, 10 Maret 2021 14:15 WIB


Travelumroh.id – Arab Saudi baru saja mengumumkan pelarangan menggunakan izin umroh orang lain untuk berangkat ke tanah suci. Melalui Kementerian Haji dan Umrah, pihak Saudi menegaskan izin umrah bagi Jemaah dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna.

Lantas, kata dia, nama yang muncul di aplikasi eatmarna untuk berangkat umroh tidak bisa diganti atau dialihkan ke orang lain.

"Ini tidak diperbolehkan dan dianggap bertentangan dengan instruksi dari Eatmarna dan juga aplikasi Tawakkalna," demikian pernyataan kementerian Saudi seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (9/3).

Ia juga menjelaskan, reservasi umroh tersedia untuk setiap orang, termasuk warga negara, ekspatriat, serta pengunjung, setiap hari hingga akhir Maret.

Selain itu, kata dia, vaksinasi terhadap virus Covid-19 tidak diperlukan untuk mengajukan izin umroh.

Sebelumnya, Firman M Nur, ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengatakan umroh akan dibuka kembali bagi Indonesia mulai pertengahan Maret 2021. Namun hingga saat ini pemerintah Indonesia belum mengeluarkan pernyataan soal ini.

Kabar pembukaan ibadah umroh tentunya akan menjadi kabar gembira bagi umat Muslim tanah air. Pasalnya, sejak awal Februari lalu, Arab Saudi kembali menutup akses umroh untuk 20 negara termasuk Indonesia guna mencegah penyebaran Covid-19. (brvs)

Artikel Terkait
Beredar Kabar Pemerintah Bakal Atur Dana Umroh, Begini Tanggapan Kemenag
Ada kemungkinan soal rencana tersebut, namun penampungan rekening itu masih dalam tahap pembahasan.

07 Maret 2021
Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Umroh dan Haji 2021
Arab Saudi mulai membuka peluang untuk pelaksanaan ibadah umroh dan haji 2021.

04 Maret 2021
© 2021 TRAVELUMROH.ID. All rights reserved.